Mau Bikin Merchandise? Ayoooo.. SMS aja! Tentukan Harga Sesukamu

S

1. Sate Ayam Pak Kromo



Warung Sate Pak Kromo sudah dikenal warga sejak tahun 1960an. Setelah sempat berpindah-pindah, saat ini warung sate Pak Kromo bisa dijumpai di Jalan Sultan Agung, tidak jauh dari Malioboro.
Alamat : 
Jalan Sultan Agung 57 yogyakarta






2. Sate Ayam Podo Moro


Sate Ayam Podomoro sangat tenar di kota Yogyakarta. Rasanya istimewa, meski mungkin banyak tempat lain yang bisa menyamai. Andalannya adalah jaminan kebersihan, dan halal.
Alamat :
Jalan Mataram No.11, Suryatmajan, Danurejan







4. Sego Welut Mbak Surani Godean


Cara memasaknya yang masih sangat tradisional, memberikan ciri khas tersendiri dalam setiap makanannya. Ada cukup banyak kuliner yang bisa kita cicipi di kota gudeg ini, salah satunya Sego Welut Mbak Surani. 
Alamat :
Depan Pasar Godean, Jogjakarta Telp. 0274 - 799130





5. Sentra Makanan Khas Gudeg Wijilan



Sejak puluhan tahun lalu gudeg telah menjadi kuliner Jogja paling populer. Tak hanya sentra gudeg, hampir setiap sudut kota menyajikan masakan berbahan baku nangka muda ini. Gudeg kering pun menjadi salah satu oleh-oleh yang paling banyak dicari.
Alamat :
Jalan Wijilan Yogyakarta



6. SGPC Bu Wiryo



SGPC Bu Wiryo sangat terkenal di Yogyakarta, bahkan banyak pelanggan warung ini yang berasal dari luar Yogyakarta. Banyak lulusan UGM yang dulunya sering mengunjungi warung ini datang kembali  untuk bernostalgia, mengenang kembali masa saat mereka masih kuliah.
Alamat :
Jl. Agro CT VIII Klebengan






7. Soto Ayam Hollywood


Terletak persis di pinggir jalan raya, sebuah warung soto di sebelah timur jalan. Soto ayam-nya gurih dan enak dengan harga terjangkau untuk semua kalangan. Dengan hidangan khas tambahan berupa gorengan tepung satu mangkok; renyah dan merupakan kombinasi yang pas untuk makanan berkuah hangat seperti soto.
Alamat :
Jalan Kaliurang km 13 Sleman, Yogyakarta.


8. Soto Ayam Kampung Pak Dalbe


Untuk mencarinya tidaklah sulit, karena berada tepat di tengah-tengah antara Gereja Baptis Indonesia Anugerah dan Pizza Hut. Warungnya sangat sederhana dan kecil, mungkin lebarnya hanya sekitar 2 meter dan memanjang ke belakang.
Alamat :
Jalan Jend Sudirman Yogyakarta








9. Soto Ayam Pak Gareng


Banyak warung-warung soto yang cukup enak di sini, namun kali ini saya memilih untuk makan soto ayam Pak Gareng yang berada di seberang pintu masuk Stasiun kereta api Tugu atau lebih tepatnya di jalan Pangeran Mangkubumi. Soto Pak Gareng merupakan warung sederhana berupa tenda yang bisa dibongkar pasang di atas trotoar jalan.
Alamat :
jl. Pangeran Mangkubumi, Yogyakarta






10. Soto Daging Sapi Bu Pujo


Mengubek-ubek kuliner di pasar Beringharjo emang tidak ada habisnya, hari ini saya berniat mampir ke Soto Daging Bu Pujo yang tak kalah ternamanya dengan empal bu Warno dan gado-gado bu Hadi. 
Alamat :
Lantai 2, Los Timur Pasar Beringharjo – Yogyakarta







11. Soto Kadipiro


Anda ingin merasakan bagaimana rasa soto yang usianya lebih dari 91 tahun?  Cobalah soto Kadipiro. Soto Kadipiro didirikan pada tahun 1921 oleh bapak  Widadi Tahir Karto Wijoyo. Saat ini Soto Kadipiro dikelola oleh keturunan-keturunan beliau.
Alamat:
Jalan jogja wates yogyakarta





12. Sate Klathak 

Kenapa Sate Klatak? Konon nama klatak diambil dari suara “klatak-klatak” dari daging  yang terbakar. Keistimewaan usaha sate yang didirikan oleh Mak Adi pada tahun 1995 ini berasal dari cara penyajiannya yang menggunakan ruji, sehingga sajian ini dapat mencapai kematangan yang sempurna dalam proses pembakarannya.
Alamat :
di Jalan Imogiri Timur km 9